Resensi: EWPK Setara SKU Siaga Tata Kelas IV


Buku Ekstrakurikuler Wajib Pendidikan Kepramukaan Setara SKU Siaga Tata disusun sebagai panduan bagi anak Siaga dalam memenuhi pencapaian Syarat-syarat Kecakapan Umum (SKU) Pramuka Siaga Tata. Muatan di dalamnya sudah disesuaikan dengan Keputusan Kwarnas Nomor 198 tahun 2011 tentang Petunjuk Penyelenggaraan Syarat Kecakapan Umum (SKU).

Buku ini dapat menjadi panduan bagi Pramuka Siaga dalam memenuhi pencapaian Syarat-syarat Kecakapan Umum (SKU) Pramuka Siaga., khususnya Siaga Tata. Berbagai pengetahuan kepramukaan, pengetahuan kesehatan, pengetahuan olahraga, keterampilan dan hasta karya, serta pembelajaran tentang tanggung jawab, kepemimpinan, dan nasionalisme disajikan secara menarik.

Dalam pembahasannya, buku yang materinya mengacu pada Syarat-syarat Kecakapan Umum (SKU) Siaga Mula ini dibagi menjadi 4 (empat) bab yang masing-masing bab mewakili penilaian uji kompetensi yang ada dalam SKU. Isi bukunya tidak terlalu tebal. Tetapi sejatinya implementasi di lapangannya akan menyita waktu lumayan panjang. Hal itu tidak lepas dari perkembangan usia peserta didik di usia Siaga.

Bibliografi
Judul: EWPK Setara SKU Siaga Tata Kelas IV
Penyusun: Lanang Kuncoro, Iwuk Pitriyani
Tebal: iv+52 hlm.
Genre: Pendidikan
Cetakan: I, November 2021
ISBN: 978-602-234-541-1
Penerbit: PT Citra Aji Parama, DI Yogyakarta

Posting Komentar

0 Komentar